Umpan Sederhana Ikan Bawal Babon

Umpan Ikan Bawal Babon ~ Bawal babon merupakan bawal dengan ukuran super besar. Tidak ada standar ukuran yang pasti pada ikan bawal untuk disebut babon. Istilah babon berasal dari bahasa Jawa yang berarti indukan.

Melihat dari arti indukan yang pasti lebih besar dari anakannya maka bawal babon berarti ikan bawal yang berukuran paling besar dalam spot pemancingan.

Racikan Jitu Umpan Sederhana Ikan Bawal Babon Anti ZONK!

Rasa puas yang luar biasa akan anda rasakan apabila mendapatkan ikan bawal babon. Karena itulah para pemancing harus membuat umpan jitu agar bisa menarik perhatian ikan bawal babon. Berikut ini kami akan memberikan resep Racikan Jitu Umpan Sederhana Ikan Bawal Babon Anti ZONK!

Umpan Menggunakan Kacang-Kacangan

Umpan racikan yang pertama bisa anda coba yaitu dengan memancing ikan babon menggunakan kacang-kacangan. Anda hanya perlu menyiapkan kacang mede, kacang kenari, kacang tanah, wisman serta ovalet. Cara membuatnya yaitu dimulai dengan menyangrai semua jenis kacang yang sudah anda siapkan tadi.

Kemudian blender kacang yang sudah disangrai tersebut sampai menjadi halus. Campurkan adonan kacang yang sudah diblender dengan wisma serta ovalet. Setelah tercampur rata maka umpan ikan bawal babon menggunakan kacang-kacangan sudah bisa anda gunakan.

Umpan Menggunakan Tepung

Umpan racikan yang selanjutnya bisa anda gunakan untuk mancing ikan bawal babon adalah dengan menggunakan bahan tepung ikan, misalnya tepung udang, tepung susu, tepung teripu, kocokkan putih telur dan air secukupnya.

Untuk cara pembuatannya pun cukup mudah, pertama taruh kocokkan putih telur pada wadah kemudian campurkan satu persatu bahan tepung secara perlahan dengan tetap mengaduknya. Air digunakan untuk mengatur tekstur dari umpan yang dibuat.

Apabila semua bahan sudah tercampur rata, maka langkah selanjutnya yaitu dengan memgukus adonan tersebut selama kurang lebih 20menit. Kemudian angkat dan diamkan sejenak. Apabila sudah dingin maka umpan bawal babon menggunakan tepung pun sudah siap untuk digunakan.

Umpan Menggunakan Pelet Ikan

Umpan selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mancing ikan bawal babon yaitu menggunakan pelet ikan. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan yaitu:

  • Kuning telur ayam yang sudah direbus terlebih dahulu
  • 100gram pelet ikan
  • Ebi
  • Daging tongkol keemasan
  • Madu secukupnya.

Cara pembuatan umpan ini pun sangatlah mudah, pertama yang harus anda lakukan yaitu merendam pelet dalam dalam air selama 15menit atau sampai mengembang.

Lalu campurkan dengan semua bahan yang sudah disiapkan. Aduk adonan hingga menjadi agak lunak dan lengket. Apabila tekstur sudah pas maka anda tinggal membentuknya menjadi bulatan-bulatan sesuai dengan mata kail anda. Umpan bawal babon menggunakan pelet ikan pun sudah siap untuk digunakan.

Umpan Menggunakan Hewan

Racikan umpan bawal babon yang terakhir yaitu dengan menggunakan hewan-hewan. Anda harus menyiapkan bahan seperti:

  • 100gram kroto
  • 500gram hati ayam
  • 2 buah minyak ikan
  • Tepung Ikan
  • Dan air secukupnya.

Langkah pembuatannya pun cukup mudah yaitu pertama anda kukus hati ayam dan udang terlebih dahulu, kemudian haluskan dan campurkan menjadi satu. Setelah itu, bahan hati ayam dan udang dicampur dengan bahan lain yang sudah disiapkan sebelumnya. Aduk adonan sampai menjadi rata ditambahkan dengan air secukupnya. Setelah itu maka umpan bawal babon menggunakan hewan pun sudah siap untuk anda gunakan.

Untuk membuat umpan menjadi lebih berkualitas disarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen oplosan ke dalam racikan umpan. Ini dilakukan agar aroma umpan menjadi lebih khas dan menyengat sehingga ikan menjadi lebih mudah untuk mendeteksi umpan dan langsung menyambarnya. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Essen Barracuda yang sangat ampuh untuk digunakan mancing Ikan Bawal Babon Anti ZONK!!

Advertisement by:

Rekomendasi Essen Oplosan Andalan Para Juara Untuk Mancing Berbagai Ikan Paling AMPUH!!

Racikan Jitu Umpan Sederhana Ikan Bawal Babon Anti ZONK! || LapakEssen

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *