Cara Memasang Umpan Cacing

Cara Memasang Umpan Cacing ~ Halo Sobat Angler, Salam STRIKE! Kembali lagi bersama kami yang akan selalu hadir untuk memberikan informasi mengenai seputar dunia memancing. Pada halaman kali ini kami akan membagikan Tips Cara Memasang Umpan Cacing Dengan Benar dan Tepat!

Cacing merupakan jenis umpan andalan untuk para pemancing freshwater ataupun saltwater. Keampuhan cacing untuk memikat ikan-ikan tentunya sudah tidak diragukan lagi. Akan tetapi tahukah anda apabila metode pemasangan cacing menentukan sukses tidaknya seorang pemancing untuk menaklukan ikan ke permukaan?

Tips Cara Memasang Umpan Cacing Dengan Benar dan Tepat!

Kami akan memberikan tips tentang cara pemasangan umpan cacing gaya kaus kaki yang bisa anda gunakan untuk mancing air tawar ataupun air asin. Berikut ini langkah pemasangannya:

1. Pertama tusuk cacing dengan mata kail tepat di belakang kepalanya

Jangan menusuknya sampai tembus, mata kail haruslah berada dalam tubuh cacing tetapi tidak sampai menembus sisi satunya lagi. Metode ini sedikit lebih sulit dan meningkatkan kemungkinan ikan akan menggigit cacing tanpa menggigit mata kail, tapi metode ini jauh lebih menarik bagi ikan. Anda akan menghabiskan banyak cacing dengan cara ini, tetapi anda juga akan mendapatkan lebih banyak gigitan.

2. Dengan perlahan dan hati-hati tusukkan mata kail melalui tubuh cacing memanjang

Dorong cacing di sepanjang lengkungan mata kail itu seperti akan memasang kaus kaki. Langkah ini agak sulit, berhati-hatilah agar tidak membelah atau memotong cacing menjadi setengah dengan menarik mata kail melewati tubuh cacing berulang kali.

3. Saat bagian kepala cacing sudah sampai di panjang mata kail, berhentilah.

Tusuk tembus dan lebihkan bagian tersebut sehingga itu mencuat dari sisinya. Biarkan sisa tubuh cacing untuk menjuntai lemas di bawah mata kail. Karena cukup panjang bagian tubuh cacing yang dibiarkan menggantung bebas dari kail dan menggeliat, ini akan jauh lebih “terlihat” dan menarik bagi ikan di air apabila dibandingkan dengan metode yang lainnya. Ini juga lebih memudahkan bagi ikan untuk mengambil porsi “gratis” dari cacing ini tanpa menggigit mata pancing. Metode ini mempunyai resiko tinggi dengan kesempatan berhasil yang tinggi pula.

4. Berlatihlah! Apabila anda menggunakan metode ini, pastikan anda mempunyai banyak persediaan cacing

Karena anda akan menggunakannya semua dengan cepat. Apabola anda tidak menguasainya dan terus membelah cacing menjadi setengah, anda masih bisa menggunakan bagian yang terputus ini sebagai umpan dengan menusukkannya di bagian bawah pas sebelum mata kail.



Itulah beberapa Tips Cara Memasang Umpan Cacing Dengan Benar dan Tepat yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE!



Rekomendasi Essen Oplosan Untuk Mancing Berbagai Ikan Paling JITU!

Untuk Pemesanan Via WhatsApp/Tokopedia ↓↓

 

Customer Service Toko Lapakessen

Hotline : 082263816767 (Telp./SMS/WA)
Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46115 Indonesia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *